Senin, 07 Juni 2021

Penilaian Online dengan Google Formulir




Masalah

Sebelum saya mengenal akun belajar.id, saya kesulitan melakukan penilaian siswa dalam pembelajaran jarak jauh ini. Dulu saya harus mencetak soal Penilaian Harian tiap Subtema, kemudian siswa secara bergantian datang ke sekolah untuk mengambil print out soal-soal Penilaian Harian pada waktu pagi hari. Lalu pada siang hari, siswa kembali ke sekolah untuk mengantarkan lembar jawaban yang telah dikerjakan. Saya membutuhkan beberapa hari untuk mengoreksi dan merekap nilai Penilaian Harian siswa. Ini terasa kurang efektif dan efisien.


Dampak

Penilaian Harian Subtema menjadi lebih efektif dan efisien. Saya langsung bisa mengetahui nilai siswa sesaat setelah siswa mengerjakan Penilaian Harian dengan memanfaatkan Google Formulir.


Solusi

Dengan akun belajar.id ini, saya dapat membuat Penilaian Harian Subtema dengan mudah, efektif, dan efisien. Siswa dapat memanfaatkan perangkat gadget yang dimilikinya dan mengerjakan Penilaian Harian Subtema selama PJJ ini.

Berikut langkah-langkah membuat soal di Google Formulir.

  1. Buka Google Form

  2. Buatlah beberapa pertanyaan

  3. Buka hasil pengisian Google Form

  4. Tampilkan pada Google Site

Maulidiya Rahma Prastiti

Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur 2020

0 komentar:

Posting Komentar