Sabtu, 10 Oktober 2020

Inspirasi Sebagai Motivasi Meraih Prestasi

 


Kolaborasi Sahabat Rumah Belajar kali ini dengan sosok inspiratif yang luar biasa, adalah Sri Sulistyani, guru asal Jember yang menjadi pembicara di Hari Guru Sedunia yang diselenggarakan di Paris pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020.

Mengusung tema Podcast Berbagi: Inspirasi Sebagai Motivasi Meraih Prestasi, acara ini dilaksanakan pada hari Jumát tanggal 9 Oktober 2020 pukul 15.30-16.30 WIB dilaksanakan secara live streaming youtube Sahabat Pelajar. Acara ini diikuti oleh 170 lebih penonton live streaming youtube.

Acara dibuka oleh host SRB Jawa Timur Moch. Zulfikri, host memperkenalkan diri dan biodata narasumber dan moderato. Kemudian dilanjutkan oleh sesi bincang-bincang antara moderator SRB Jawa Timur Krisdiana Enrika Puteri dengan narasumber utama ibu Dra. Sri sulistyani. Dalam bincang seru tersebut, Ibu Sri Sulistyani membagikan pengalaman menjadi pembicara di acara Hari Guru Sedunia 2020 yang diselenggarakan di Paris secara virtual. Selain itu ibu Sri Sulistyani memberikan motivasi dan inspirasinya selama menjadi pendidik ataupun sebagai aktivis kemanusiaan. Ibu Sri Sulistyani juga membagikan cara-cara unik dalam mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada murid-muridnya. Berkat pembelajarannya inilah ibu Sri Sulistyani mendapatkan kesempatan untuk berpidato di Hari Guru Sedunia 2020.

Selanjutnya acara dilanjutkan oleh moderator kedua Maulidiya Rahma Prastiti dengan narasumber Kiki Niken Saputri dan Evin Andriani. SRB dari Jawa Timur ini membagikan praktik baiknya selama pembelajaran menggunakan portal Rumah Belajar dan produk Pusdatin lainnya.

Dokumentasi streaming youtube: https://www.youtube.com/watch?v=NVJaRV0gdd8










Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar


Maulidiya Rahma Prastiti

Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur 2020

0 komentar:

Posting Komentar